Senin, 27 Juni 2011

bungong jeumpa bungong jeumpa meugah di ATJEH.. bungong teuleubeh teuleubeh indah lagoena...:):)

               suatu sore lagi nih.. kita muter2 mencari makan.. kali ini nafsu kita sedang jatuh pada makanan2 berkari.. masakan padang, baru aja kemarin disantap.. kira2 apa yah.. India terlalu yahud, nehiiiik, hemm.. pilihan kita jatuh kepadaaaa....masakan Aceeeeeh!

               langsunglah kita menuju daerah kampus Sanata Dharma, di daerah sekitar apartemen Sejahtera, kita temukan Bungong Jeumpa, resto ini ada foto besarnya pak Bondan Winarno, rupa2nya beliau memasukkan nama resto ini dalam buku beliau, dan merekomendasikan sebagai masakan Aceh yg oke untuk kuliner Jogja..

               sebetulnya ini kali ke2 kami ke sini, yang pertama dulu kita cobain di daerah jalan magelang itu deket Borobudur Plaza, tapi lupa juga sih kemantapan en dahsyat santan pedas karinya. di sana ya ada 17 macam Roti Cane, 13 jenis Martabak Aceh , kopi Aceh, Teh Tarik yang bukan instan, 18 macam Mie Aceh, Nasi Goreng, Nasi Gurih, Nasi Gurih Rendang dan sebagainya,banyak banget kan pilihannya.. sore itu kami memesan minum es milo tarik, young coconut ice atau kerennya es klapa muda,haha.. dan makanannya...mi ACEH dan nasi ayam rendang kuah kari, serta penutupnya roti cane gula,thats lovelly..
             
                mbak2 pelayannya ramah, dengan secepat kilat pesenan kami datang..ini dia reviewnya..:)

milo tarik dan semua tarik2an di sini beda beud sama rasa aslinya, entah itu teh atau kopinya, enak, kentel, kalo diliatin narik2nya ya serasa kita lagi di malaysia gitu,seru juga liat bikinnya:) well broo.. es kelapanya bisa sebuah glundung gitu atau gelasan, kala itu kita pesen gelasan ternyata harganya sam sam yang glundungan gitu,heheh... we are going to talk about food.. Mie ACEH goreng dengan kacang yang disajikan panas dan bikin mata nangis, harum pedesnya seru juga ternyata. dilengkapi dengan kondimen krupuk udang,emping dan mentimun untuk menetralkan pedasnya, mie ACEH ini RECOMENDED!


 nah, pesanan kedua kami datang, ternyata kalo kita pesen makanan racikan seperti ayam rendang atau sapi atau apa itu, mbaknya yang meracikkan dari buffet seperti di warung padang itu.. rasanya saudara2, MAK NYUSSSSS* nyontek kata2 pak bondan,hehehe.. terdiri dari ayam bumbu rendang, tumis buncis, sambel, dan kuah karinya itu lhoo..


 
yang terakhir ini kesukaan obit dan jenny.. kami pesen roti cane yang namanya terkenal di seluruh dunia ini.. datangnya sangat hangat, gula pasir tabur di atasnya ada yang meleleh ada yang masih butir2 gitu, pas mantap menutup maem sore kami dengan rasa aceh secara sukses dan gemilang! karena mie acehnya enak jadi kami pesen lagi untuk dibawa pulang:D:D.. ketika kami menuju kasir biaya yang dihabiskan pas 50rebu.. dengan 3main course, cane gula, dan 2minuman.. reasonble membawa lidah kita ke tanah rencong sejenak..

             finally, bagi yang penasaran melahap masakan Aceh dengan bumbu kari yang sedap dan mantap, silakan datang ke Bungong Jeumpa, selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar